Karim Benzema dan Alexia Putellas Memenangkan Ballon d’Or 2022

Alexia Putellas dan Karim Benzema memenangkan penghargaan Ballon d’Or untuk pemain sepak bola paling baik di dunia terhadap hari Senin.

Gelandang Spanyol itu mempertahankan gelarnya sebagai pemain wanita paling baik 2022 sehabis mencetak 18 gol untuk mempunyai timnya, Barcelona, ​​meraih trofi domestik lainnya.

Tim Catalan memenangkan seluruh 30 pertandingan liga serta kedua piala domestik, namun cedera ACL mencegahnya bermain di Kejuaraan Eropa.

Spanyol, tim nasionalnya, kalah dari juara akhirnya, Inggris, di perempat final.

Putellas mengalahkan penyerang Beth Mead berasal dari Arsenal dan Inggris dan Sam Kerr berasal dari Chelsea dan Australia untuk penghargaan tersebut.

Striker Prancis itu mengalahkan Robert Lewandowski, Sadio Mane dan Kevin De Bruyne untuk memperebutkan hadiah utama pria.

Benzema menekuni musim yang luar biasa bersama Real Madrid, mencetak 44 gol didalam 46 pertandingan di seluruh persaingan pas ia menunjang membimbing mereka mencapai gelar ganda LaLiga dan Liga Champions. 15 golnya di Liga Champions mempunyai Real mencapai gelar ke-14 yang memperpanjang rekor.

Benzema bukan bagian berasal dari skuad Prancis yang menang di Piala Dunia 2018 di Rusia tetapi, kalau cedera, akan berlaga di turnamen Promo Piala Dunia 2022 di Qatar bulan depan.

Setelah hampir enam tahun absen menyusul keterlibatannya didalam skandal rekaman seks — dan dinyatakan bersalah berkonspirasi untuk memeras kawan setimnya Mathieu Valbuena, yang oleh pengacaranya berjanji untuk mengajukan banding — Benzema dipanggil lagi oleh pelatih Prancis Didier Deschamps tahun lantas menjelang pertandingan. Kejuaraan Eropa dan udah bermain secara tertib sejak itu.

Diberikan oleh majalah Pracnis SepakBola, Ballon d’Or sudah diberikan kepada pria sepanjang 66 tahun. Trofi putri dibikin terhadap 2018. Keduanya dibatalkan terhadap 2020 gara-gara pandemi.